Jumat, 10 Februari 2012

Bom Tai Yang Berbahaya


XX November 1996
Maaf tanggal nya gue gak ingat

Kami adalah sekumpulan anak-anak nakal kompleks tentara ya seperti halnya anak kolong lainnya kamipun punya agenda main tiap harinya, tapi kali ini gue akan ceritakan agenda main gue yang menurut gue ini bener-bener ekstrim karena berhubungan dengan bahan berbahaya seperti petasan dan tai.. hehehe silahkan di simak..

Awalnya kami sangat bingung mau main apa karena hampir tiap hari ada saja kelakuan-kelakuan aneh yang kami lakukan, sampai ada sebuah ide gila yang dicetuskan oleh teman gue sebut saja namanya mas surya, kita yang tergolong anak kecil yang bau kencur disuruh beli petasan di warung , pada saat itu petasan masih di jual bebas di warung layaknya kacang goreng.. petasan yang sudah kami beli kami hidupkan satu persatu di depan jalan kompleks, tapi alhasil kami malah di marah oleh ibu-ibu tukang gosip di asrama.. terpaksa kami bermain di sawah-sawah yang letaknya di belakang asrama tem,pat tinggal kami,, kami ber 8 bermain petasan layaknya perang sungguhan bunyi petasan dimana-mana oh iya ke 8 orang ini  namanya ( Gue, sandi, mas andika, mas riko, Erik, mas Eko, mas Kadek Rana, mas surya) berasa power ranger aja dah nie gue sebutin satu-satu namanya.. hehehe ok lanjut tidak lama kemudian kamipun merasa bosan karena cuman seperti itu saja permainannya.. disinilah ide gila kami muncul kembali, dengan sisa petasan yang ada kira-kira masih 3 biji kami tancapkan semua pada tai sapi yang ada di dekat tempat kami bermain, dengan cekatan kami nyalakan petasan tersebut dan lari bersembunyi tetapi petasan tidak meledak
         Surya : ” dek kok gak meledak petasannya..?
         Kadek rana :  :” mana ye aku tau coba nae cek sana.”
         Surya : ” siapa nie yang mau ngecek ke sana, sandi sama Adin cek petasan nya    mu..!!   
         Gue & sandi : ” takut noks aku mas ntar pas kesana meledak gmana..?
 Mas andika dengan sigap jalan sendiri ke arah tai sapi tersebut layaknya prajurit brani mati dalam perang di melihat ke arah petasan tersebut ternyata sumbunya mati selanjutnya layaknya orang yang sedang ber ulang tahun mas andika meniup-niup sumbu petasan tersebut alhasil petasan pun meledak tanpa kami sempat bersembunyi terlebih dahulu sehingga muka dan badan kami semua terkena tai sapi itu dengan indahnya.. sesampainya dirumah kami semua di marah oleh nyokapnya mas andika karena kami benar-benar kotor
           Nyokap Mas andika : ” ndik kok kalian kotor gini main dmana aja sih
           Andhika : ” main di sawah tadi ma nie sama anak-anak juga
           Nyokap mas andika : ” ya udah mandi sana,, tapi kok bau tai ya ada yang nginjak    tai ya..??
           Kita semua..: hehehe bude nie dah kotor kena tai sapi tadi main di sawah
           Nyopkap mas andika : ” AAAAAPPPPPAAAAA..??? cepat sana semua pulang mandi
Kami semua di usir and disiram pakai air


Note : 1. anak-anak yang belun cukup umur dilarang bermain petasan terutama jika  didekatnya ada tai karena sangat berbahaya
             2 Jangan meniru adegan di atas karena adegan tersebut sudah dilakukan oleh orang-orang yang ahli di bidangnya dengan property yang sangat berbahaya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar