Sabtu, 05 Mei 2012

Arti Sebuah Cinta



Pengalaman pribadi sebagai sumbernya..



Cinta adalah anugrah dari tuhan yang maha esa yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Cinta antara laki-laki dan perempuan telah ada sejak manusia pertama turun ke dunia hingga sekarang. Cinta merupakan bumbu penyedap dalam kehidupan yang dapat memberikan kebahagiaan yang sejati.

Cinta memang dapat membawa suka dan juga membawa duka bagi orang-orang yang merasakannnya, berbagai problema cinta tercipta dari yang ringan seperti naksir, cinta pada pandangan pertama, cinta bertepuk sebelah tangan, cinta monyet, cinta segitiga, cinta harta, cinta palsu, cinta laura, dan masih banyak cinta-cinta yang lainnya, yang membuat dunia ini begitu menarik.

Menurut gue cinta itu adalah sesuatu yang sakral, dan sebaiknya tidak bermain-main dengannnya, bermain cinta memang menyenangkan bagi sebagian orang, akan tetapi dampak buruk atau efek yang dapat ditimbulkan bagi orang yang cintanya dimainkan akan sangat tidak menyenangkan, Untuk itulah maka hargai cinta dan hormati cinta agar kita maupun orang lain di sekitar kita tidak terluka karena cinta

Berikut ini tips dari gue bagaimana caranya agar kita bisa menikmati cinta tanpa harus melukai orang lain :

  1. jangan jadi playboy/playgirl dan hindari playboy/playgirl
  2. jika tidak suka atau biasa saja jangan pacari orang tersebut, lebih baik PDKT saja terlebih dahulu
  3. katakan cinta jika kita yakin dia akan menerima kita apa adanya dan dialah pasangan hidup kita
  4. cinta dan nafsu birahi adalah dua hal yang berbeda ( no free sex )
  5. carilah orang yang baik, setia, jujur, dan cinta kepada kita apa adanya tanpa memandang status, kaya atau miskin, karena dimata tuhan semua adalah sama
  6. jangan pacaran / menikah sebelum  dewasa ( 21 tahun keatas ) karena umur dibawah itu masih terlihat labil dan mudah berubah2 jadi perlu pengendalian diri ekstra untuk hal itu.
  7. kejarlah cinta sampai ke negeri jiran, berjuanglah semaksimal kita bisa demi sebuah cinta sejati yang tulus
  8. berbagilah cinta dan kasih sayang dengan orang-orang disekitar kita, jadi tidak harus terhadap pacar saja kita boleh menunjukkan rasa sayang, contohnya terhadap keluarga, dll
  9. cinta tidak harus memiliki, lupakan dan coba lagi untuk menemukan yang lain bila gagal
  10. bina cinta yang ada hingga nafas terakhir selamanya,
  11. jangan pernah sakiti orang yang kita cintai dengan alasan apapun,
  12. cinta sejati tidak dapat dibeli dengan uang tetapi dengan pengorbanan.
  13. tuhan telah memberikan kita jodoh masing-masing, berusahalah untuk menemukan cinta tersebut.
  14. cinta harus direstui agama, hukum, keluarga, dan masyarakat.


Jangan pernah menyakiti hati orang lain baik bagi para laki-laki maupun perempuan karena mereka memiliki akal pikiran, perasaan dan insting sehingga mereka akan patah hati dan terluka, jika kita mengecewakan orang lain, orang yang rapuh dapat mati bunuh diri karena cinta, sedangkan  orang yang dendam dapat melakukan tindakan kriminal, atau perbuatan tidak menyenangkan kepada anda karena cinta, oleh karena itu berhati-hatilah dengan cinta,


SEMOGA HIDUP ANDA MENJADI INDAH DENGAN CINTA...

Note :     Gue sedih pas bikin ini teringat semua  kenangan-kenangan gue selama gue mencari cinta sejati gue dari dulu sampai sekarang,, tapi sampai saat ini gue juga masih belum menemukan seseorang yang bisa menerima gue apa adanya,, dan gue masih berharap suatu hari cinta sejati gue akan datang,, dan menjadi hadiah terindah dalam hidup gue yang tuhan titipkan..  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar